income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


Raih Peluang di Industri Digital, Sekarang!


Lahirnya berbagai peluang di dunia digital tidak lepas dari pertumbuhan pengguna internet yang demikian pesat. Ketika semakin banyak orang menggunakan internet, semakin banyak pula hal yang bisa dihasilkan dan dimanfaatkan. Orang dari tempat yang berjauhan saling terhubung untuk berbisnis dan bekerja sama. Ketika orang-orang mulai melakukan transaksi jual beli online, berbagai peluang muncul. Pada perkembangannya, tumbuh situs-situs online shopping serta sistem pembayaran online yang semakin mudah.


Jika Anda sudah pernah dengar tentang Koprol, jejaring sosial asli Indonesia yang diakuisisi oleh Yahoo!, maka Anda tentunya tahu bahwa masih banyak lagi kisah sukses semacam itu yang sudah dan akan muncul. Bukankah mereka sukses karena mampu memanfaatkan peluang dengan tepat?

Seberapa sering sudah kita mendengar mengenai teknologi digital yang mempermudah hidup? Seberapa sering juga kita mendengar kisah sukses mereka yang bergelut di dunia digital? Lantas apa yang bisa kita lakukan untuk mendukung dan bergabung dalam semua hal ini?

Jawabannya adalah mindset atau pola pikir. Langkah untuk mencapai tujuan yang diinginkan harus dijalankan dengan pola pikir yang sesuai pula.

Salah satu pola pikir yang bisa diterapkan adalah dengan memposisikan digital sebagai sebuah industri. Tidak berbeda dengan industri lain yang telah lahir jauh sebelumnya, industri digital menjanjikan banyak peluang besar. Namun peluang ini tidak akan membuahkan apa-apa jika tidak ada tindakan nyata dari para pelakunya.

Digital tidak akan pernah menjadi sebuah industri bagi orang yang hanya bertindak sebagai konsumen. Untuk mengambil bagian dalam industri digital ini, mari ambil langkah untuk menjadi produsen. Hasilkan karya lokal yang nantinya menjadi kebanggaan bangsa ini dengan menembus dunia internasional.

Sebagai bagian dari komitmen untuk ikut memajukan industri digital di tanah air, IDBYTE membantu menjembatani mereka yang ingin berperan aktif dalam membidik peluang di dunia digital. IDBYTE akan menghadirkan para pembicara dari perusahaan digital kelas dunia seperti Google, Facebook, dan LinkedIn dalam sesi Conference yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli 2011 di Ritz Carlton Ballroom, Pacific Place, Jakarta. Kesempatan ini merupakan ajang mencari pengalaman dan belajar tentang bagaimana mengembangkan industri digital di Indonesia dari perusahaan-perusahaan global tersebut.

Pengalaman dicari dan dijadikan pijakan untuk mencapai hasil yang lebih besar. Sekarang juga, ubah pola pikir Anda dan jadilah bagian dari nama-nama besar dalam industri digital.

Penulis: Yansen Kamto, Executive Director IDBYTE, dengan latar belakang dari industri digital advertising; saat ini juga menjalankan bisnis digital di bidang gaming dan sepakbola.

sumber: kompas.com
0 Komentar untuk "Raih Peluang di Industri Digital, Sekarang!"

Download Ebook Gratis