income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


Indonesia Pasar Iklan Mobile Terbesar Kedua di Dunia


Pengguna mobile di Indonesia diyakini tumbuh dengan sangat pesat. Salah satu indikatornya, Indonesia memiliki salah satu pasar iklan mobile paling besar di dunia.


Bahkan, menurut penelitian yang dilakukan BuzzCity, Indonesia adalah pasar terbesar kedua di dunia. Demikian disampaikan dalam keterangan yang diterima detikINET, Minggu (17/7/2011).

Jumlah penayangan iklan mobile, dalam kwartal kedua 2011, di Indonesia disebut mencapai 3,8 miliar dengan rata-rata cost per click (CPC) USD 0,04. Dan ini hanya untuk yang melalui jaringan BuzzCity.

Secara global, BuzzCity melaporkan adanya pertumbuhan iklan mobile yang cukup pesat. Di awal 2011 saja, iklan yang tayang di jaringannya mencapai 53 miliar.

Hal ini disebut sejalan dengan prediksi Gartner yang mengatakan pemasukan iklan mobile di seluruh dunia akan meningkat dua kali lipat di 2011. Dari USD 1,6 miliar di 2011 menjadi USD 3,3 miliar.

"Iklan mobile internet kini dilihat sebagai suatu kekuatan bagi para marketer untuk menyebarluaskan pesan, membangun brand dan penjualan mereka, asuatu medium sebuah media yang tidak dapat kita kesampingkan," jelas CEO Buzzcity, Dr K F Lai.

sumber: detik.com
0 Komentar untuk "Indonesia Pasar Iklan Mobile Terbesar Kedua di Dunia"

Download Ebook Gratis