income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


Pembayaran 'Mobile' Gantikan Fungsi Dompet?


Bagaimana bila ponsel yang kita gunakan menggantikan fungsi dompet?

Paypal sudah berpikir ke arah itu. Perusahaan raksasa yang berkecimpung dalam urusan pembayaran ini memprediksikan pembayaran lewat uang di dompet akan mati tahun 2015. PayPal baru saja mengakuisisi provider pembayaran mobile Zong senilai 40 juta dollar AS.


PayPal bukan satu-satunya yang masuk dalam "permainan" ini. Google belum lama ini meluncurkan Google Wallet, sistem pembayaran mobile, dan Visa baru-baru ini membuat investasi strategis di Square, platform pembayaran mobile, yang kini bernilai lebih dari 1,4 miliar dollar AS.

Layanan komunitas profesional Google Plus memutuskan untuk melihat lebih jauh tren pembayaran mobile dan menciptakan sebuah infografis yang melacak apa yang diyakini pakar dan analis bahwa perdagangan mobile akan terjadi dalam empat tahun ke depan.

Termasuk apa yang akan terjadi dengan teknologi Near Field Communication (NFC), yang mengizinkan transaksi sederhana, pertukaran data, dan koneksi dengan sekali sentuh. Google Plus juga membandingkan beberapa pemain belakangan ini dalam ruang pembayaran mobile.

Nah, bersiaplah. Pembayaran mobile lewat ponsel akan meninggalkan dompet Anda.

sumber: kompas.com
0 Komentar untuk "Pembayaran 'Mobile' Gantikan Fungsi Dompet?"

Download Ebook Gratis