income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


Untung Berlipat Hanya Bermodal Rp 500.000


Keinginan berwirausaha kerap kali tertunda karena masalah modal finansial. Untuk sukses wirausaha dibutuhkan modal kegigihan, kreativitas, mental baja, dan bukan hanya finansial. Ada satu alternatif usaha yang bisa jadi pilihan dengan modal ringan, risiko terukur, skema bisnis yang kuat, melalui program Andalan Pureit dari PT Unilever Indonesia.


Investasi awal yang dibutuhkan sebesar Rp 500.000. Anda mendapatkan sebuah alat pemurni air, Pureit, beserta sejumlah perlengkapan yang dibutuhkan untuk menjadi agen dan konsultan (Andalan Pureit). Seberapa besar penghasilan, omzet, profit yang ingin Anda terima setiap bulannya sangat bergantung dari kreativitas dan kegigihan Anda menawarkan produk ini.

Potensi bonus dan insentif
Sebagai gambaran, dengan berhasil menjual 1-10 alat pemurni air per bulan, Anda bisa mendapatkan bonus Rp 10.000 per unit, dan total bonus yang bisa didapatkan per bulan dengan menjual 10 unit adalah Rp 100.000. Potensi bonus berkisar Rp 100.000- Rp 4 juta.

Anda juga akan mendapatkan keuntungan lebih dari insentif sebesar Rp 50.000 per item. Kalikan insentif dengan jumlah produk yang terjual. Misalnya, jika berhasil mereferensikan 10 unit, Anda mendapatkan insentif Rp 500.000.

Jadi, total penghasilan per bulan dari mereferensikan 10 unit Pureit sekitar Rp 600.000 per bulan. Angka ini didapatkan dari insentif ditambah bonus yang Anda dapatkan karena berhasil menjual 10 unit per bulan. Jumlah penghasilan ini terus bertambah seiring banyaknya unit yang terjual. Misalnya, jika Anda menjual 20 unit, total penghasilan (bonus ditambah insentif) adalah Rp 1.250.000 per bulan.

"Penghasilan ini didapatkan hanya dari menawarkan alat pemurni air Pureit. Penghasilan tambahan bisa didapatkan dari insentif sebesar Rp 15.000 dari penjualan Germ Kill Kit (GKK) Pureit," ujar Erwin Cahaya Adi, Senior Brand Manager Unilever Pureit, saat peluncuran program Andalan Pureit di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tahapan bisnis
Untuk menjadi Andalan, Anda berinvestasi Rp 500.000 dengan mendaftarkan diri melalui Unilever Pureit. Nilai investasi ini sama dengan harga eceran Pureit di supermarket atau toko lain. Namun, jika Anda mendaftar sebagai Andalan, ada sejumlah kelebihan dan jaminan yang bisa mendukung Anda dalam berbisnis.

"Setiap orang yang membeli Pureit bisa saja menjual kembali produk tersebut ke orang lain, dan mengambil keuntungan darinya. Namun, tetap ada pembeda jika Anda mendaftar sebagai Andalan. Dengan mendaftarkan diri sebagai Andalan, Anda akan mendapatkan pelatihan berupa product knowledge, fasilitas untuk sosialisasi, hingga sertifikat yang diterbitkan UGM, ITB, IPB sebagai jaminan bahwa produk aman," ujar Erwin.

Tahapan selanjutnya, ujar Erwin, setelah mendaftarkan diri dan mendapatkan pelatihan, Andalan bisa menawarkan produk ke konsumen di kawasan Jabodetabek dan Bandung. Jika mendapatkan peminat, Andalan mengirimkan formulir referensi konsumen sesuai format dari Pureit ke distributor Pureit (Misindo).

Setelah menerima pembayaran, produk dikirimkan kepada konsumen paling lambat tujuh hari setelah uang ditransfer. Jika sukses menjalani semua tahapan ini, Andalan berhak mendapat bonus dan insentif dihitung dari jumlah produk yang berhasil direferensikan (dijual) sepanjang bulan. "Bonus dan insentif akan dibayarkan melalui transfer ke rekening bank Andalan pada tanggal 15 pada bulan berikutnya," kata Erwin

Positif dan kreatif
Rina Fahmi Idris, pakar wirausaha dan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi), menyambut baik peluang usaha dari Pureit ini. Bagaimanapun kesuksesan Andalan dalam menjalankan usaha ini akan kembali kepada masing-masing individu. Meski minim risiko, modal ringan, dan sistem yang terbangun baik dengan jaminan dari perusahaan yang kuat (Unilever), tak lantas wirausahawan tak mengalami tantangan. Perlu kreativitas untuk menjadi Andalan yang sukses.

"Tujuannya bukan sekadar menjual produk, tetapi perlu juga ditambahkan kreativitas. Cari model sosialisasi produk yang kreatif. Lakukan dengan ajakan menjalani pola hidup sehat, diet, bahkan ada kaitannya juga dengan kecantikan. Daya juang, target, dan kreativitas Andalan akan menentukan keberhasilannya," papar Rina. Menurut Rina, Andalan juga perlu dibekali dengan sikap positif dalam berwirausaha.

Informasi:
Suara Konsumen Pureit 021-500258
E-mail: pureit.indonesia@unilever.com atau cspureit.misindo@yahoo.com

sumber: kompas.com
1 Komentar untuk "Untung Berlipat Hanya Bermodal Rp 500.000"

Salam sukses pureit,Caranya bagaimana dan apa saja syaratnya kalo mau gabung jadi agen andalan.atas jawabanya saya ucapkan terinakasih

Download Ebook Gratis