income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


Peluang usaha salon khusus muslimah


Bisnis salon memang sudah menjamur di mana-mana. Namun, salon yang khusus menyasar kaum perempuan muslim berkerudung terbilang masih sedikit. Dan, ini yang membuat bisnis salon tersebut cukup menjanjikan. "Usaha ini punya prospek cerah," kata Suharni, pemilik Mutia Salon Muslimah.


Berkah Berlimpah, peminat menjadi mitra Mutia Salon Muslimah membludak. Baru enam bulan menawarkan kemitraan, "Saat ini, kami sudah punya 13 mitra. Tiga mitra sudah beroperasi dan sepuluh mitra lainnya akan beroperasi dalam waktu dekat," ungkapnya.

Tiga mitra yang sudah mengoperasikan Mutia Salon Muslimah berada di daerah Pati, Jepara, dan Purwodadi, Jawa Tengah. Sedang, sepuluh mitra lainnya akan mendirikan usaha salonnya di sejumlah lokasi, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bangka Belitung.

Sejatinya, Mutia Salon Muslimah menyediakan layanan yang tidak berbeda dengan salon pada umumnya. Misalnya, creambath, masker rambut, hairspa, gunting, rebonding, pijat, lulur, masker tubuh, sauna, manicure, pedicure, refleksi, totok aura, dan perawatan telinga dan mata. Yang membedakan, khusus perempuan muslim yang berjilbab saja.

Tapi, Mutia Salon Muslimah tidak menawarkan layanan suntik silikon, pasang susuk, cabut alis, waxing, sambung rambut, dan pewarnaan rambut. "Jasa-jasa itu pantangan karena tidak sesuai dengan ajaran Islam," ujar Suharni.

Meski menyasar perempuan muslim berjilbab, Suharni mengatakan, kenyataannya banyak juga pelanggan wanita muslim tidak berjilbab dan nonmuslim yang datang ke Mutia Salon Muslimah. Soalnya, "Tenaga kerja di salon kami semuanya perempuan," kata Suharni.


Empat paket investasi

Nah, bagi Anda yang ingin menjadi mitra, Mutia Salon Muslimah menyediakan empat paket investasi.

Paket pertama atau Mutia, dibanderol dengan nilai investasi Rp 140 juta. Pada paket ini, mitra akan mendapat fasilitas dan perlengkapan salon yang komplet, mulai renovasi interior dan penyediaan furnitur, hingga suplai obat-obatan salon. Selain itu, mitra juga memperoleh pelatihan karyawan, software keuangan, dan pendampingan bisnis selama lima tahun. "Promosi juga akan kami bantu," kata Suharni yang biasa disapa Ani.

Paket kedua atau Ekstra, nilai investasinya Rp 90 juta. Semua fasilitas dan perlengkapan yang didapat mitra tidak jauh berbeda dengan paket pertama. Hanya saja, jangka waktu pendampingan di paket ini lebih pendek, yaitu hanya tiga tahun.

Dua paket lainnya, yakni Paket Mandiri 1 dan Paket Mandiri 2, masing-masing biaya investasinya hanya sebesar Rp 65 juta dan Rp 40 juta. Fasilitas yang didapat juga tidak berbeda dengan paket sebelumnya. Namun, pada kedua paket ini, pemilik modal tidak berhak memasang nama Mutia Salon Muslimah. Jadi, mereka harus menggunakan merek sendiri. "Paket Mandiri 1 dan Mandiri 2 cocoknya untuk di kota-kota kecil," kata Ani.

Sementara untuk paket Mutia dan Ekstra, Ani menyatakan, lebih menyasar pemodal yang memang serius mengembangkan merek Mutia Salon Muslimah. "Rata-rata calon mitra cenderung memilih paket Ekstra," ujar Ani.

Dari tiga gerai milik mitra yang sudah beroperasi, rata-rata setiap harinya disambangi oleh 20 orang. "Jika dikalkulasikan, rata-rata omzetnya bisa sekitar Rp 30 juta per bulan," ungkap Ami.

Tentu saja, Anda tetap harus cermat berhitung agar tetap beruntung.

PT Mutia Berkah Berlimpah
Jl. Raya Tirto Agung No 22
Tembalang, Semarang
Telp. 024-7476911
HP. 0815 7617 586

sumber
0 Komentar untuk "Peluang usaha salon khusus muslimah"

Download Ebook Gratis