income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


Inilah Elemen Sukses Bisnis Ritel


Saat ini bisnis ritel merupakan salah satu peluang usaha yang patut dilirik. Tentunya, untuk mencapai kesuksesan Anda harus memiliki beberapa persiapan untuk menghadapi persaingan yang ketat.

Perencanaan dalam membuka bisnis ritel memerlukan fokus pada aspek-aspek seperti lokasi dan pemilihan produk. Ketika merencanakan bisnis ritel, Anda perlu panduan untuk memastikan bahwa Anda mencakup semua elemen yang diperlukan untuk membuat toko Anda sukses.

Berikut beberapa elemen untuk menunjang bisnis retail Anda sukses:

Tentukan target pasar
Menetapkan target pasar Anda dalam tahap awal perencanaan bisnis ritel Anda akan membantu Anda membuat rencana yang lebih komprehensif. Lihatlah pasar ritel dan tentukan demografis bisnis Anda. Teliti area di mana Anda ingin memulai lokasi ritel Anda dan pastikan ada cukup memiliki representasi target pasar Anda di daerah itu. Jika daerah tersebut tidak memiliki target pasar yang Anda kehendaki, mengubah target pasar atau pindah ke lokasi yang memiliki demografis yang tepat menjadi pilihan terbaik.

Pemilihan produk
Memilih produk memerlukan pemahaman yang komprehensif tentang target pasar Anda. Jika Anda telah memutuskan untuk menjual pakaian untuk target pasar menengah atas, Anda perlu menentukan merek dan gaya yang menarik bagi pasar tersebut. Anda dapat melakukan riset pasar Anda dengan mewawancarai calon pelanggan. Anda juga perlu menghubungi produsen produk untuk menentukan apakah Anda dapat membeli produk langsung atau harus melalui distributor.

Penentuan banyaknya staf
Bagian dari perencanaan anggaran memulai bisnis ritel ialah menentukan berapa banyak staf ketika membuka toko Anda. Sebuah toko ritel setidaknya memerlukan staf untuk layanan pelanggan, pencegahan kehilangan, serta kasir.

Anggaran
Anda harus membuat rencana anggaran awal untuk setidaknya tiga bulan pertama bisnis Anda berjalan. Setelah tiga bulan, Anda harus merencanakan untuk memulai langkah-langkah bisnis selanjutnya.

Soft opening
Soft opening ialah ketika Anda membuka toko Anda tanpa pemasaran atau periklanan. Ini membantu Anda untuk memperkirakan pengeluaran dan pendapatan Anda. Lakukan soft opening selama 30 hari untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan toko Anda sebelum grand opening.

sumber
0 Komentar untuk "Inilah Elemen Sukses Bisnis Ritel"

Download Ebook Gratis