income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


Langkah-langkah Memilih Waralaba / Franchise


Waralaba atau tawaran kemitraan saat ini mudah ditemui di mana-mana. Mereka menyediakan beberapa model bisnis yang jelas dan jalan mudah untuk memulai bisnis baru. Namun, Anda harus berhati-hati sebelum benar-benar terjun di bisnis tersebut. Salah satu ciri waralaba yang sukses ialah mereka memiliki rekam jejak yang terbukti dan banyak tewaralaba yang menuai sukses.


Untuk memilih waralaba yang baik dan berprospek cerah, berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

1. Cari waralaba yang tepat
Ada ratusan waralaba yang kita lihat sehari-hari, termasuk di antaranya restoran makanan cepat saji. Untuk waralaba besar, Anda dapat pergi langsung ke situs mereka dan mencari tahu informasi waralaba. Ada juga ratusan bisnis waralaba kecil dan menengah tersedia untuk Anda pilih. Pameran waralaba juga dapat menjadi tempat yangtepat dikunjungi untuk mencari waralaba yang cocok.

2. Pertimbangkan persyaratan sebelum mengisi aplikasi
Kebanyakan waralaba memerlukan biaya waralaba dan tingkat modal tertentu. Dengan cara ini mereka tahu Anda benar-benar membuka waralaba dan tidak keluar dari bisnis mereka dengan cepat. Baca dan teliti perjanjian dan persyaratan dasar dengan hati-hati dan kemudian jika Anda merasa dapat mematuhi semua aturan tersebut maka Anda dapat memilih waralaba itu.

3. Bertemu dengan pewaralaba atau perwakilannya
Langkah selanjutnya adalah bertemu dengan seseorang dari waralaba yang Anda pilih. Setelah itu, Anda akan menandatangani perjanjian dan dokumentasi lainnya serta membayar biaya yang diperlukan.

4. Mengatur segala aspek normal dari suatu bisnis
Pewaralaba akan membantu Anda dengan beberapa hal, tetapi Anda perlu tahu persis apa yang mereka sediakan. Anda harus menyiapkan rekening bisnis standar untuk kelangsungan bisnis Anda.

5. Pastikan mendapat pelatihan
Kebanyakan pewaralaba harus mengajarkan tewaralaba baru dasar-dasar dan kompleksitas untuk menjalankan waralaba agar berhasil. Pelatihan ini dapat dijalankan di mana saja dari beberapa hari hingga beberapa bulan bahkan lebih. Pastikan pewaralaba selalu bersedia untuk membantu.

sumber
0 Komentar untuk "Langkah-langkah Memilih Waralaba / Franchise"

Download Ebook Gratis