income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


18 Mei, Facebook Mulai Jual Saham Perdana


Teka-teki kapan Facebook Inc. akan go public akhirnya terungkap. Harian The Wall Street Journal mengungkapkan, situs jejaring sosial itu akan melakukan penjualan saham perdananya pada 18 Mei mendatang.


Facebook akan memulai roadshow pada Senin (7/5) pekan depan. Seorang sumber mengungkapkan, perusahaan situs jejaring sosial terbesar di dunia ini akan bertemu sejumlah investor institusi yang tertarik dengan saham mereka.

Wall Street Journal melaporkan, pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg akan menghadiri beberapa pertemuan dengan para investor tersebut. Facebook sendiri enggan menanggapi bocoran dari sumber tersebut.

Seperti diberitakan, Facebook menargetkan meraih dana sebesar 5 miliar dollar AS dalam penawaran saham perdana ini. Dengan demikian, nilai valuasi perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California ini mencapai 100 miliar dollar AS.

Kinerja keuangan Facebook pada kuartal pertama tahun ini melorot. Laba bersih turun sebesar 12% akibat tingginya pengeluaran menjadi 205 juta dollar AS. Pendapatan Facebook sendiri melonjak sebesar 45% menjadi 1,06 miliar dollar AS.

Hingga 31 Maret lalu, Facebook mempunyai 901 juta pengguna. Angka ini naik dari sebelumnya sebesar 845 juta.

sumber: kontan.co.id, kompas.com
0 Komentar untuk "18 Mei, Facebook Mulai Jual Saham Perdana"

Download Ebook Gratis