income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


Mau Borong Suvenir Khas Papua di Pasar Hamadi


TIDAK perlu bingung mencari lokasi berbelanja suvenir saat di Jayapura. Para pedagang di Pasar Hamadi menawarkan beranekaragam kerajinan asal Papua. Barang yang dijual seperti hasil kerajinan tangan dan pernak-pernik khas budaya Papua yang berasal dari daerah Wamena, Sentani, dan perbatasan Papua New Guniea.


Sudah sejak lama pasar sudah menjadi salah satu tujuan wisata yang dikunjungi turis lokal ataupun luar negeri.

Satu benda yang menarik perhatian adalah kerajinan patung-patung kayu bermotif asmat yang dipahat baik secara mendetail. Lalu ada Tifa yang diproduksi oleh penduduk Sentani dan Suku Asmat yang harganya lebih mahal karena terbuat asli dari kulit biawak hingga mencapai Rp 1.500.000.

Ada pula lukisan kulit kayu bermotif burung cenderawasih yang nampak cerah dengan paduan warna yang digunakan, serta pernak-pernik yang berasal dari kebudayaan masyarakat papua seperti gelang tangan dan kaki, kalung, cincin atau ikat rambut.

Jangan lupa membeli Noken, tas rajutan dari serat kayu, yang menjadi ciri khas penduduk Wamena. Benda unik yang juga dijual adalah ikat kepala atau mahkota yang biasa dipakai oleh Kepala Suku pada acara adat.

Pasar buka setiap hari pada pukul 09.00-22.00 WIT. Saat menjelang liburan sekolah atau libur Hari Raya Besar, biasanya pasar ramai dikunjungi.

sumber: mediaindonesia.com
1 Komentar untuk "Mau Borong Suvenir Khas Papua di Pasar Hamadi"

Oya Jangan Lupa Beli Matoa juga, bagi yang mau berburu buah khas papua, Maknyus

Download Ebook Gratis