income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


Inilah 4 Cara Naikkan Traffic Situs Bisnis via Pinterest


Anda ingin situs atau blog bisnis dikunjungi lebih banyak orang? Cobalah gunakan jejaring sosial baru Pinterest. Pinterest yang menggunakan media visual gambar ini sangat sesuai untuk bisnis yang mengandalkan keindahan seperti pakaian, desain, benda seni, dan sebagainya.


Pinterest akhir-akhir ini semakin bersinar. Pertumbuhannya makin tinggi. Menurut comScore, Pinterest telah tumbuh sebanyak 4377% terhitung sejak Mei 2011. Banyak blog dan situs bisnis yang secara efektif menggunakan Pinterest sebagai sarana untuk menggenjot jumlah pengunjung alias traffic dan membangun interaksi dengan calon konsumen.

Penasaran? Inilah kiat yang dibagikan oleh Mitt Ray di laman SocialMediaExaminer untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke blog dan situs bisnis Anda:

Bagikan banyak konten
Salah satu cara terbaik untuk mempromosikan blog dan situs bisnis ialah dengan berbagi pin banyak gambar di board akun Pinterest Anda. Anda harus membagikan konten Anda sendiri dan konten orang lain juga. Anda bisa mengatur persentasenya, misalnya sekitar 60% dari blog sendiri dan 40% dari sumber lain. Topiknya usahakan selalu relevan dengan bidang bisnis Anda.

Buat gambar yang lebih panjang secara vertikal
Infografis membuat orang lebih terdorong untuk memberikan Anda pin dan repin. Dalam studi terkini, Dan Zarella menunjukkan bahwa gambarv dengan tinggi yang lebih dari yang lain cenderung lebh banyak mendapatkan pin dan repin dari pengguna, yang berarti ia lebih banyak menarik perhatian orang. Triknya, Anda bisa menggabungkan banyak gambar menjadi satu. Gabungkan berdasarkan urutan atau tema.

Tambahkan gambar pada setiap posting blog/situs
Dalam blog bisnis, usahakan selalu menambahkan gambar yang menarik. Mengapa? Agar artikel Anda bisa dibagikan di Pinterest. Tanpa gambar, pengguna Pinterest tak bisa membagikan konten bagus Anda ke dunia maya.

Tambahkan gambar default ke seluruh bagian blog
Opsi lain bagi Anda yang tidak selalu memiliki gambar yang bagus untuk dipublikasikan dalam konten ialah menambahkan gambar default ke blog bisnis. Gambar ini akan senantiasa muncul di setiap laman dan posting blog bisnis. Anda tak perlu repot menambahkan gambar lain. Tapi tentu saja, orang akan lebih mudah bosan dan ada kemungkinan isi gambar tak sesuai konten yang Anda bagikan. Namun, tetap saja ini lebih baik daripada tak ada gambar sama sekali. Caranya mudah, tambahkan saja gambar agar tertampil di sidebar, header atau footer.

Tentu saja cara-cara ini bukan cara instan untuk membuat blog Anda terkenal dalam semalam. Perlu kesabaran, konsistensi untuk bisa membangun kredibilitas.

sumber
0 Komentar untuk "Inilah 4 Cara Naikkan Traffic Situs Bisnis via Pinterest "

Download Ebook Gratis