income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


Inilah 5 Tips memasarkan Bisnis 'Kecil' Anda


Ketika Anda memulai bisnis baru, Anda perlu mengembangkan basis pelanggan melalui pemasaran. Pemasaran terdiri dari merek, iklan, promosi dan hubungan masyarakat. Pemasaran juga kadang-kadang berbicara tentang produk, harga, promosi dan penempatan. Dengan penelitian yang baik, Anda dapat mengembangkan cara pemasaran bisnis kecil dengan pengeluaran yang masuk akal.


Berikut beberapa instruksi yang harus Anda lakukan:

1. Riset pasar
Melalui wawancara, kuesioner, survei dan sebagainya buatlah analisis pasar untuk bisnis Anda. Ketahuilah kelompok demografis yang paling tertarik dengan produk atau jasa Anda. Dengan riset pasar, Anda akan dapat mengetahui berapa harga yang layak untuk produk atau jasa yang ditawarkan.

2. Tetapkan anggaran pemasaran
Alokasikan dana untuk kemasan, iklan, promosi, dan publisitas. Ingatlah, bisnis terkecil pun perlu memiliki dana untuk brosur, kartu bisnis, dan promosi lainnya.

3. Pasarkan dari mulut ke mulut
Cara termurah untuk mempromosikan bisnis Anda adalah dari mulut ke mulut. Beritahu semua keluarga dan teman-teman tentang bisnis baru Anda dan mendorong mereka untuk memberitahu teman-teman mereka.

4. Membuat website untuk bisnis kecil Anda
Jika Anda tidak mampu untuk menyewa seorang desainer web, mintalah bantuan kepada teman atau anggota keluarga untuk membantu Anda membuat sebuah website bisnis. Meski website tersebut hanya untuk bisnis kecil, pastikan bebas dari kesalahan ketik, link yang rusak, atau apa pun yang akan membuatnya tampak tidak profesional. Gunakan hosting yang handal agar website Anda mudah dilihat.

5. Akrab dengan media
Temukan cara untuk diwawancarai oleh surat kabar atau lembaga penyiaran lokal. Buatlah diri Anda mudah diakses mereka. Promosikan diri Anda sebagai seorang ahli di bidang Anda, dan akan tersedia untuk wawancara kapan saja.

sumber
2 Komentar untuk "Inilah 5 Tips memasarkan Bisnis 'Kecil' Anda"

terima kasih informasi bisnisnya, semoga dengan artikel ini bisnis saya bisa berkembang dengan baik...

Download Ebook Gratis