income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


Jangan Membungkuk saat Pertemuan Bisnis


Jangan Membungkuk saat Pertemuan Bisnis. Ingin pertemuan bisnis selalu berjalan lancar? Cobalah mengandalkan kekuatan berpose atau bahasa tubuh. "Jangan membungkuk saat rapat di kantor. Sebab membuat diri Anda terkesan 'kecil'. Lebih baik berdiri tegak, lurus dan postur terbuka," kata Profesor Amy Cuddy dari Harvard Business School.


Bahasa tubuh memang sangat penting bagi perempuan. Apalagi jika dalam pertemuan bisnis dipenuhi kaum lali-laki. Menurut Cuddy, baik perempuan maupun laki-laki dapat menggunakan bahasa tubuhnya untuk meningkatkan kadar testosteron dan menurunkan kadar hormon kortisol pemicu kecemasan.

Cuddy sendiri pernah mengalami krisis kepercayaan diri untuk menjadi konselor bahasa tubuh. Pasalnya ketika ia masih kuliah mengalami kecelakaan mobil traumatis dan divonis mengalami tanda-tanda kerusakan otak sementara waktu. Akhirnya ia kembali ke jalur akademik dengan sukses pada kepercayaan diri berbicara di depan orang banyak.

Kini sebagai konselor bahasa tubuh, Cuddy menyarankan orang-orang dalam bisnis mempelajari bahasa tubuh demi kesuksesan karier. Salah satu caranya adalah berjalan tegak, menegakan pundak dan tidak menyilangkan kaki ketika duduk. Orang yang melihatnya pun akan menilai Anda tegas dan percaya diri.

Cuddy juga mengatakan kecenderungan membungkuk akan mengesankan Anda melindungi diri terhadap orang luar. Layaknya insting primata di hutan dalam kerajaan hewan.

sumber: mediaindonesia.com
0 Komentar untuk "Jangan Membungkuk saat Pertemuan Bisnis"

Download Ebook Gratis