income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


Puluhan Juta Rupiah dengan Berbisnis Online Shop, Mau Coba?


Puluhan Juta Rupiah dengan Berbisnis Online Shop, Mau Coba? Bisnis online shop kini semakin marak. Pekerjaan ini pun banyak dilakoni mereka yang baru saja lulus kuliah. Bisnis tersebut memang menggiurkan karena pemiliknya bisa meraup untung hingga puluhan juta rupiah.


Suci Utami, pemilik online shop Such by Suci Utami ini mengakui kalau bisnis online shop kini memang semakin menggiurkan. Dia sendiri sudah merasakannya. Wanita 25 tahun ini berbinis di dunia maya pada 2011. Dia awalnya hanya menjual hijab berbahan kaus di online shopnya.

Setelah setahun online shopnya semakin berkembang. Suci juga menjual busana muslim dan pembeli produknya bukan hanya dari Indonesia saja. "Sekarang produknya sudah ke mana-mana. Paling dekat Malaysia, Singapura, Brunei. Jauhnya Prancis, Belgia juga Australia," tutur wanita berhijab itu saat berbincang dengan wolipop belum lama ini.

Dengan bisnis busana muslim yang semakin maju, Suci pun merasakan dampak positif pada penjualan. "Omzetnya per bulan sekarang sekitar Rp 60-70 juta," ungkapnya. Jika dihitung, keuntungan yang didapat Suci biasanya setengah dari omzet yang didapatnya itu.

Hal serupa juga dirasakan Syela Kusumatmaja. Wanita yang memutuskan berbisnis online shop begitu lulus dari Teknik Kimia, Universitas Parahyangan, Bandung itu merupakan pendiri dari online shop Bag Lovers.

Syela mendirikan online shop tersebut sejak dua tahun lalu. Sesuai namanya, toko di dunia maya yang ia buat menjual berbagai tas beraneka model dan ukuran. Online shopnya semakin berkembang setelah ia menggunakan artis untuk berpromosi. Caranya dengan meng-endorse artis tersebut dengan berbagai barang dari tokonya. Semenjak memakai artis, keuntungan bisnisnya naik lima kali lipat.

"Keuntungan bersih satu bulan variatif. Kalau lagi ramai sampai Rp 10 juta. Kalau lagi sepi ya setengahnya," cerita wanita yang tinggal di Semarang, Jawa Tengah.

Bukan hanya bisnis online shop berbau fashion saja yang bisa membuat pemiliknya meraup untung jutaan rupiah. Menjual makanan secara online juga dapat menjadi alternatif untuk berbisnis. Seperti yang dilakukan Mega Isa, wanita lulusan Universitas Moestopo ini menjual abon cabai, Cunis, dan keripik cokelat, Ryco, melalui Twitter.

Baru tiga bulan Mega menjual abon cabai dan keripik cokelat secara online, namun keuntungan hingga jutaan rupiah sudah bisa dirasakannya. "Omzetnya sebulan Rp 5 juta"

Bagi Anda yang belum atau bingung mencari pekerjaan setelah lulus kuliah, berbisnis online shop bisa menjadi pilihan.

Mau punya toko online + Optimasi SEO, Klik disini! 

sumber: wolipop.com
0 Komentar untuk "Puluhan Juta Rupiah dengan Berbisnis Online Shop, Mau Coba?"

Download Ebook Gratis