income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


Inilah 6 Tips Etika Berbisnis Lewat Telepon


Inilah 6 Tips  Etika Berbisnis Lewat Telepon. Dalam beberapa kasus, komunikasi telepon sering dipilih karena dianggap memudahkan bisnis. Namun demikian, meskipun kedua pihak setuju, ada beberapa yang harus diperhatikan sebagai bentuk etika dalam berkomunikasi lewat telepon untuk berbisnis.


1. Sebelum Anda menelepon, pastikan bahwa Anda telah menyiapkan materi apa saja yang akan disampaikan. Jangan sampai kurangnya persiapan akan membuat rekan bisnis Anda menganggap hal tersebut main-main. Siapkan beberapa poin yang Anda tulis di kertas. Hal tersebut akan membantu Anda menyampaikan hal-hal yang penting lebih mudah.

2. Sebaiknya gunakan nama depan Anda saat memperkenalkan diri. Sampaikan dengan jelas nama, jabatan, hingga perusahaan yang Anda wakilkan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk lain dari salam pembuka yang ramah dan hangat.

3. Jika rekan bisnis Anda menghubungi Anda lebih dahulu, pastikan Anda tidak membiarkannya untuk menunggu lama. Jika Anda sedang sibuk, angkat telepon, kemudian sampaikan dengan sopan bahwa Anda akan kembali menghubunginya beberapa saat lagi.

4. Dengarkan dengan seksama dan penuh perhatian mengenai hal-hal yang disampaikan rekan bisnis Anda. Hindari memotong pembicaraan.

5. Pastikan Anda tidak membuat perbincangan di luar konteks bisnis. Lakukan secara profesional, hindari perbincangan yang tidak masuk ke dalam urusan bisnis.

6. Jika perbincangan di telepon sudah selesai, segera tindak lanjuti telepon dari klien atau pelanggan. Ini penting untuk meningkatkan kepercayaan dari mereka sekaligus menunjukan bentuk pelayanan terbaik dari Anda.

sumber: metrotvnews.com
0 Komentar untuk "Inilah 6 Tips Etika Berbisnis Lewat Telepon"

Download Ebook Gratis