income.web.id

Peluang Bisnis, Online dan Offline, Entrepreneurship


Mau Menduniakan Usaha Anda ? Gunakan E-Commerce ! Begini Caranya


Mau Menduniakan Usaha Anda ? Gunakan E-Commerce ! Begini Caranya. "Go International" merupakan cita-cita semua wirausahawan mikro, kecil dan menengah. Masalahnya, tak banyak kesempatan dan pengetahuan yang dimiliki pengusaha jenis ini, agar usaha mereka bisa dilirik dan diakses oleh pembeli dari mancanegara.


Jasa ecommerce development, Klik disini

Mengembangkan bisnis secara e-commerce adalah salah satu jalan yang bisa dilakukan para usahawan tersebut dalam memperkenalkan produk mereka ke mancanegara. Dengan membuat situs yang informatif, dengan foto-foto dan deskripsi produk yang jelas, kiranya dapat membuat calon pembeli mancanegara tertarik untuk melakukan pembelian.

Namun, salah satu kendala utama go internasional dalam berbisnis adalah soal mekanisme pembayaran. Maklum, ada perbedaan penggunaan mata uang antara Indonesia sebagai negara asal usahawan, dan pembeli dari negara luar. Ujung-ujungnya tentu soal nilai kurs mata uang di antara masing-masing pihak.

Untungnya, solusi yang bisa dilakukan untuk menjembatani permasalahan sistem pembayaran baru-baru ini diluncurkan oleh DOKU dan PayPal. Metode pembayaran baru ini dapat mengakomodasi kebutuhan para merchant premium DOKU – yang sangat mungkin para usahawan mikro, kecil dan menengah –akan sistem pembayaran lintas negara (cross- border payment).

DOKU selama ini dikenal sebagai penyedia solusi pembayaran online lokal di Indonesia. Perusahaan ini telah menerapkan metode pembayaran online yang terhubung langsung dengan enam institusi perbankan terkemuka di tanah air.

Sementara PayPal, pemimpin global untuk pembayaran online, adalah sebuah cara yang cepat dan aman untuk membayar dan dibayar, baik secara online maupun melalui perangkat mobile. Layanan ini memungkinkan orang untuk mengirim uang tanpa harus berbagi informasi keuangan – seperti nomor kartu kredit atau kartu debit, namun tetap dengan fleksibilitas untuk membayar dengan menggunakan saldo dari akun, kartu kredit dan rekening bank – apabila tersedia.

Melalui kemitraan bisnis dengan PayPal, DOKU menyediakan metode pembayaran global yang terpercaya, aman dan nyaman untuk transaksi internasional, dan dapat menerima pembayaran konsumen dari berbagai belahan dunia.

Itu karena layanan PayPal dengan jangkauan internasionalnya memiliki lebih dari 117 juta akun aktif di 190 pasar dunia, dan tersedia dalam 25 mata uang berbeda. Selain itu, guna terciptanya lingkungan e-Commerce yang aman bagi para merchant dan konsumen, selama 14 tahun PayPal juga telah berpengalaman dalam hal manajemen resiko dan pencegahan terhadap fraud secara global.

Menurut data DOKU, sekitar 15 persen dari transaksi online di Indonesia berasal dari konsumen mancanegara. Angka ini melonjak sangat signifikan mengingat pada awal tahun, persentase dari transaksi internasional berada di kisaran 6 persen. Peningkatan tren ini menunjukkan bertumbuhnya minat dan kebutuhan berbelanja online konsumen mancanegara akan produk dan layanan dari merchant online di tanah air.

Dengan kemudahan proses integrasi PayPal melalui DOKU, saat ini para merchant premium dapat menjangkau dan bertransaksi dengan jutaan pengguna PayPal di seluruh dunia serta mempercepat pertumbuhan bisnis mereka. Para merchant premium di Indonesia dapat dengan mudah mendaftarkan diri untuk PayPal Premier atau Business Account dan berkoordinasi lebih lanjut dengan tim DOKU untuk melakukan proses integrasi.

“Sebagai penyedia solusi pembayaran online lokal, kami ingin sebaik mungkin mengakomodasi kebutuhan para merchant agar dapat menerima pembayaran lintas negara (cross border payment) ketika mereka bertransaksi dengan konsumen dari mancanegara,” ujar Thong Sennelius, Chief Executive Office, DOKU.

“PayPal adalah platform pembayaran online global yang terpercaya, dengan demikian melalui kemitraan dengan PayPal, kami berharap kepercayaan dari konsumen mancanegara terhadap merchant-merchant di Indonesia akan semakin kuat terbangun. Kami yakin hal ini akan semakin memperkuat kredibilitas DOKU sebagai gerbang untuk pembayaran online terkemuka di Indonesia.”

Sementara itu, Faraz Ahmed, General Manager for PayPal Southeast Asia and India, menyebutkan bahwa PayPal sangat senang dapat memilih DOKU sebagai mitra resmi pertama mereka di Indonesia.

“Itu karena DOKU banyak bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan terbesar di Indonesia yang memiliki kebutuhan untuk memperluas pasarnya ke mancanegara,” kata Faraz Ahmed.

“Dengan saling berbagi keunggulan teknologi dan keahlian, kami berharap merchant-merchant premium DOKU dapat meningkatkan nilai penjualan internasional mereka dengan resiko seminim mungkin melalui e-Commerce lintas negara dengan PayPal.”

sumber: ciputraentrepreneurship.com
1 Komentar untuk "Mau Menduniakan Usaha Anda ? Gunakan E-Commerce ! Begini Caranya"

Download Ebook Gratis